info bisnis gratiss

WirausahaKontak Jodoh Mobil Bekas Bisnis Dahsyat tanpa modal

Rabu, 18 Juli 2012

Tips Memilih Alas Bedak

Anda sering bingung saat mencari alas bedak? Warna sudah cocok tapi tekstur terasa belum pas di kulit. Bisa saja terlalu pekat sehingga wajah terasa tebal dan terlihat seperti topeng. Atau tekstur terlalu cair sehingga wajah terasa berminyak dan noda di kulit wajah tidak tersamar. Begitu sulitkah mencari alas bedak yang sesuai keinginan...?

Pilih warna yang mendekati
Kuning adalah warna alas bedak yang paling netral untuk kulit orang Asia. Karena warna dasar pigmen kulit orang Asia adalah kuning. Namun sangat disarankan untuk memilih warna alas bedak yang paling mendekati warna asli kulit wajah Anda.

Jika warna kulit wajah Anda tidak rata, pilihlah alas bedak yang mendekati bagian kulit wajah paling gelap. Jika Anda pilih alas bedak yang mendekati bagian kulit paling cerah, wajah Anda akan terlihat seperti berkapur. Kalau Anda ragu saat memilih, cobalah warna kekuningan. Apapun warna kulit wajah Anda, warna inilah yang paling 'aman' untuk dipilih.

Ketahui jenis kulit Anda

  • Kulit berminyak dan normal - berminyak
Alas bedak berformula bebas minyak, yang berbahan dasar air, silikon dan gliserin adalah pilihan tepat untuk jenis kulit ini. Umumnya alas bedak ini bertekstur halus dan gampang menyebar. Formulasi ini tidak membuat kulit wajah tampak semakin berminyak.
  • Kulit normal dan normal - kering
Alas bedak yang sesuai untuk jenis kulit ini adalah yang mengandung elemen pelembap seperti vitamin dan minyak nabati. Agar penggunaan alas bedak mudah, sebaiknya gunakan pelembap terlebih dahulu.

  • Kulit kering
Gunakan alas bedak berbentuk krim dan cairan yang kaya pelembap. Formula jenis alas bedak ini bisa memberikan kelembapan pada kulit dan menyamarkan garis-garis kerutan.


Pilih alas bedak yang ringan
Sangat disarankan untuk memilih alas bedak yang berkategori ringan. Alas bedak ini akan memberikan hasil riasan akhir agak lembap. Alas bedak matte, cenderung mempertegas garis-garis halus dan membuat kulit wajah terlihat kering.

Mencoba sebelum membeli
Jika Anda sudah menemukan warna alas bedak yang senada dengan warna kulit wajah, jangan tergesa-gesa membelinya. Oleskan sedikit alas bedak tersebut di pipi Anda. Lalu, keluarlah dari ruangan dan berkacalah. Jika pilihan Anda tepat, maka wajah Anda terlihat seakan tanpa polesan. Sebaliknya, kalau lapisan alas bedak terlihat jelas, berarti Anda harus mencari alas bedak yang lain.

Sumber: conectique.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar